Senin, 17 Oktober 2011

pengeertian bisnis

NAMA : SHARFINA MEIZANINGRUM
KELAS : 1EB11
NPM :  26211727

Pengertian / definisi dari bisnis yaitu :
    Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual jasa atau barang kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk mendapatkan laba.

pengertian bisnis menurut para ahli yaitu :

a. Menurut Mahmud machfoedz
        Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang / jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

b. Menurut Brown dan Petrello
        Artinya bisnis ialah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

c. Menurut Steinford
        "Business is all those activities involved in providing the goods and services needed or desired by people." Bisnis merupakan aktifitas yang menyediakan barang atau jasa yang diperlukan atau diinginkan oleh konsumen.

d. Menurut Griffin dan ebert
        "Business is an organization that provides goods or services in order toearn provit." bisnis adalaha penydiaan barang dan jasa yang bertujuan menghasilkan provit / laba.

e. Menurut Hughess dan Kapoor
       "Business is the organized effort of individuals to produce and sell for a provit, the goods and services that satisfy societies needs. the general term business refer to all such efforts with in an industry."
atau bisnis merupakan suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri .

f. Menurut Allan Afuah
        Bisnis merupakan sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.

g. Menurut Glos ,Steade and Lowrry (1996 )
        Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpungan dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standart , serta kualitas hidup mereka.

h. Menurut Musselman dan Jakson (1992)
         Bisnis adalah suatu aktifitas yang memenuhi kebutuhan dan keinginan ekonomis masyarakat dan perusahaan diorganisasikan untuk terlibat dalam aktifitas tersebut.

i.Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. ( menurut : muannastasyiithoh's blog )


j.  Menurut Arsal-bussines.blogspot.com
         Bisnis merupakan serangkaian usaha yang dilakukan 1 orang atau lebih inidvidu atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan / laba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar